Produk IKM Dekranasda Lutim Diminati Pengujung Pameran Sulsel Craft 2022

40
Dekranasda Luwu Timur memamerkan berbagai produk kerajinan lokal hasil IKM pada Pameran Sulawesi Selatan (Sulsel) Craft 2022 di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Minggu (5/6/2022).
ADVERTISEMENT

MALILI–Dihari pertama pelaksanaan Pameran Sulawesi Selatan (Sulsel) Craft 2022 di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, pengunjung pameran Sangat tertarik pada kerajinan tangan maupun hasil Industri Kecil Menengah (IKM) yang ditampilkan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Luwu Timur, Minggu (5/6/2022).

Berbagai macam produk kerajinan maupun produk IKM Lutim tersebut antara lain; kripik nangka, sambel cumi kering, tenteng kacang, kerajinan teduhu, asbak kayu hitam dan ulekan dari kayu.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulsel, H. Ahmadi Akil didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika dan Kepala Bidang Perindustrian, H. Hasimning saat mengunjungi stand Dekranasda Lutim mengatakan bahwa, untuk pameran berikutnya Tahun 2023 di Jakarta, Dekranasda Lutim akan menampilkan produk unggulan yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

“Dekranasda Lutim nantinya akan menampilkan produk kerajinan ikan dari kayu hitam, pelepah enau, pas bunga dari enau, anyaman teduhu, kerajinan dari kayu nangka, tarian, fashion show dan musik daerah. Dan ini belum pernah ditampilkan pada pameran-pameran sebelumnya,” ungkap H. Ahmadi Akil.

ADVERTISEMENT

Alfina, salah satu pengunjung mengatakan bahwa, yang ditampilkan oleh Dekranasda Lutim sangat menarik untuk dikunjungi termasuk kerajinan dari kayu hitam maupun keripik. “Salah satu yang sudah saya kunjungi, stand Dekranasda Lutim paling menarik karena banyak menampilkan kerajinan tangan dari kayu hitam maupun produk makanan,” kata Alfina.

Pada pameran Sulsel Craft 2022 tidak hanya menampilkan produk kerajinan melainkan mengadakan Lomba Mewarnai Batik Lontara Tingkat TK, Parade Pengantin Adat Nusantara dan Demo Kerajinan Pembuatan Bosara dan Pembuatan Bunga dari Limbah Jagung yang dihadiri seluruh Dekranasda Sulsel. (kominfo-sp)

ADVERTISEMENT