Profil Guru SMPN 14 Palopo : Irmayani Mangnga, Peraih Emas Paduan Suara Pesparawi Tingkat Nasional

593
ADVERTISEMENT

PALOPO — Guru-guru SMPN 14 Palopo memiliki banyak bakat. Jika sebelumnya Ribka Tandi punya bakat dalam menulis dan membuat buku, kini ada lagi guru SMPN 14 Palopo yang memiliki bakat terpendam.

Namanya Irmayani Mangnga. Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) itu mempunyai bakat di bidang tarik suara. Guru Seni Budaya itu lahir di Desa Maindo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, 10 November 1994.

ADVERTISEMENT

Semasa kuliah Irma, mulai bergabung pada Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan suara Mahasiswa (PSM) Universitas Negeri Makassar.

Anak dari pasangan Alm AS Parantean dan Keristhina itu pernah ikut serta membanggakan kampusnya. Dia pernah mewakili Universitas Negeri Makassar, dalam rangka pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) mahasiswa di tingkat Nasional. Kala itu kegiatan tersebut digelar di Universitas Kristen Indonesia (UKI) jakarta pada tahun 2014

Saat itu, Irma berhasil meraih medali emas. Di usianya yang masih tergolong muda Irma berhasil lolos Seleksi CPNS Pada tahun 2019, selama ia menjadi guru, Irma seringkali terlibat dalam paduan suara di beberapa kegiatan PGRI Palopo.

Dirinya juga tergabung dalam paduan suara kota Palopo dan sering mengisi acara di kantor Walikota Palopo. (hwn/liq)

Profil Irmayani Mangnga S.Pd

Pendidikan Formal :
SDN 435 Sanggalagi, Tamat tahun 2007
SMPN 3 Mengkendek, Tamat 2010
SMA kristen Rantepao, Tamat 2013
Universitas negeri makassar, Tamat 2018

Pengalaman Organisasi
Sebagai anggotta, UKM PSM Universitas Negeri Makassar

ADVERTISEMENT