Program Keagamaan, Upaya SMPN 5 Palopo Tangkal Narkoba

15
BNN Palopo melakukan sosialisasi PBN kepada para siswa SMPN 5 Palopo. (Foto : Dok. SMPN 5 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 5 Palopo bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kerjasama tersebut melakukan sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkoba (PBN) melalui upacara bendara di SMPN 5 Palopo.

Tim dari BNN Palopo, Andi Werru K menjadi pembina upacara sekaligus melaksanakan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba dikalangan pelajar. Dalam penyampaian kata sambutan pelaksanaan upacara itu, BNN menyampaikan mengenai angka prevalensi penyalahgunaan, terutama dikalangan muda.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya BNN Palopo berpesan kepada seluruh peserta yang hadir khususnya siswa SMPN 5 Palopo agar menjauhi narkoba dan menghindari pergaulan yang buruk. Kepala SMPN 5 Palopo Waqiran kepada Koran SeruYS, Senin (19/9/2022) menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang dilakukan BNN.

“Pengawasan yang dilakukan BNN terhadap peserta didik kami adalah salah satu pencegahan sejak dini. Kami para guru pendidik terus mengingatkan pada siswa untuk menghindari hal-hal yang merusak diri sendiri dan orang lain,” katanya.

Dia menambahkan, SMPN 5 Palopo terus mengoptimalkan program keagamaan. Program yang dimaksudkan untuk membekali akhlak serta membiasakan siswa melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Salah satunya melalui rutin melakukan Sholat Dhuha berjamaah. Kegiatan itu dilaksanaan setiap hari di mushola sekolah,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT