Program Kesehatan Gigi dan Mulut Sasar Lima Kecamatan di Luwu Utara

35
Peluncuran program kesehatan gigi dan mulut di Luwu Utara. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Save the children Indonesia bersama Yayasan Celosia dengan dukungan Mars Wrigley Foundation meluncurkan Program (Kick Off) Kesehatan Gigi dan Mulut (Healthier Smile). Dalam meluncurkan program itu, mereka juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Rabu (25/05/2022).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani secara virtual. Program ini menyasar 20 SD core (SD inti) di lima Kecamatan yaitu Baebunta, Malangke, Masamba, Sabbang Selatan dan Sukamaju.

Dalam sambutannya, Indah Putri Indriani mengharapkan program ini dapat diimplementasikan pada seluruh SD di Kabupaten Luwu Utara.

“Pada tahun 2023 nanti, program ini akan direplikasi di 25 sekolah Dasar. Kita berharap kedepannya program ini dapat diimplementasikan di seluruh SD di wilayah kita,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

ADVERTISEMENT

Indah menambahkan, pihaknya juga akan susun peraturan Bupati yang nantinya akan dituangkan dalam mata pelajaran muatan lokal (mulo), yang berisi pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut serta mitigasi bencana.

“Nanti kita akan susun dan tuangkan dalam peraturan Bupati terkait program ini. Karena permasalahan gigi rusak, gigi berlubang dan sakit gigi di Luwu Utara itu masih lebih tinggi dibanding provinsi,” ujarnya.

Indah juga meminta agar kegiatan Kick off ini bukan hanya sebagai kegiatan ceromonial belaka melainkan sebagai pertanda bahwa program dimulai. (rls)

ADVERTISEMENT