Program Pemulihan Ekonomi, Pelaku UMKM di Palopo Terima Bantuan 14 Gerobak

73
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 14 unit bantuan gerobak diserahkan Pemerintah Kota Palopo kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), Rabu (27/10/2021). Penyerahan bantuan gerobak itu dilakukan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Setda Kota Palopo, Ilham Hamid yang mewakili Walikota Palopo, HM Judas Amir.

Bantuan gerobak untuk pelaku UMKM itu dilakukan di halaman kantor Dinas Perdagangan Kota Palopo. Laporan Kepala Dinas Perdagangan, Nuryadin mengatakan ini merupakan salah satu Kegiatan dari pada program atas pemulihan ekonomi Khususnya yang menjadi sasaran adalah UMKM.

“Kepada Penerima bantuan gerobak, ini agar betul-betul dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucap Nuryadin.

Tak hanya itu, para penerima bantuan ketika berjualan, agar setiap melakukan aktifitas jual beli harus memperhatikan lingkungan sekitar, agar tetap bersih sehingga dapat menarik perhatian pembeli. “Dan bantuan ini kita berikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Asisten II, Ilham Hamid yang mewakili Walikota Palopo, menyampaikan beberapa arahan dari Walikota bahwa penyerahan gerobak kepada Penerima bantuan digunakan untuk mencari nafkah.

“Kita menyerahkan gerobak sebanyak 14 unit kepada Kelompok usaha kuliner, di wilayah pesisir yang wilayah kelurahannya ada tiga, yaitu kelurahan Ponjalae, kelurahan Surutanga,dan kelurahan Salutellue,” ujarnya.

“Diharapkan kepada kelurahan dan dinas perdagangan untuk Senantiasa membina dan membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha kuliner,” sambungnya.

Bantuan gerobak ini diminta agar betul-betul dimanfaatkan untuk mencari nafkah. “Karena jangan sampai nanti ketika diserahkan kepada masyarakat gerobak, ada yang dipindahtangan olehnya itu kami harap melalui kelurahan dan dinas perdagangan untuk memantau aktifitas masyarakat, yang mendapatkan bantuan tersebut,” katanya.

“Bantuan ini adalah tahap pertama di tahun 2021, dan Insya Allah di tahun 2022 akan dialokasikan lagi bantuan tahap dua untuk kuliner,” lanjutnya.

Walikota berharap agar bantuan gerobak ini dimanfaatkan sebaik-baiknya jangan dipindah tangankan karena bantuan tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah kota Palopo dalam perbaikan ekonomi.

Hadir dalam Acara Penyerahan bantuan ini yakni DPRD Kota Palopo, Kadis Perizinan, Muh Iksan Hasaruddin, KaBakesbangpol, Hasanuddin, Camat Wara Timur, Lurah Salotellue, Surutanga dan Ponjalae serta para penerima manfaat. (kominfo)

ADVERTISEMENT