Program SMK PK, SMKN 1 Palopo Gelar Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing

93
Dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan Program SMK PK (Pusat Keunggulan) tahun 2022 SMKN 1 Palopo melaksanakan Sosialisasi dan Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan Program SMK PK (Pusat Keunggulan) tahun 2022 SMKN 1 Palopo melaksanakan Sosialisasi dan Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing.

Kegiatan ini diikuti guru, siswa dan dibuka Kepala SMKN 1 Palopo, Ridwan Rajab.

ADVERTISEMENT

Hartati Arif, Humas SMKN 1 Palopo saat ditemui koran seruYa, Jum’at (23/9/2022) mengatakan kegiatan ini masih rangkaian SMK Pusat Keunggulan sektor hospitality.

“Program SMK Pusat Keunggulan dalam hal pengembangan teknologi khususnya platform digital guna mendukung promosi produk-produk yang dihasilkan oleh siswa,” katanya.

Melalui Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing guru yang menjadi peserta mendapatkan bekal pengetahuan dari narasumber mengenai Bagaimana sebuah produk yang dihasilkan bisa dikemas, ditampilkan, sehingga menarik, dan tentunya bisa di pasarkan secara digital.

Digital Marketing sudah sangat terbukti mampu meningkatkan penjualan dan juga promosi dari produk yang diciptakan dengan cakupan yang sangat luas.

Ia menambahkan kegiatan serupa dapat terus digalakkan di SMKN 1 Palopo. Bahkan dia mendorong dibentuknya ekstrakurikuler desain grafis yang membahas dan mempelajari berbagai bidang multimedia seperti membuat desain logo, poster, desain kemasan produk, fotografi dan lain-lain.

“Kami berharap Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing ini dapat memiliki tenaga pendidik yang kompeten serta menghasilkan lulusan yang inovatif dan kompetitif. Sekaligus untuk memastikan lulusan SMKN 1 Palopo memiliki daya saing yang kuat di dunia kerja melalui bekal pengetahuan digital marketing,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT