Program SMK Pusat Keunggulan, SMKN 2 Palopo Gelar Workshop Perencanaan Berbasis Data

59
SMKN 2 Palopo menggelar workshop perencanaan berbasis data. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan program SMK Pusat Keunggulan (PK). (Foto : Dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 2 Palopo menggelar workshop perencanaan berbasis data. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan program SMK Pusat Keunggulan (PK) skema pemadanan tahun 2022.

Workshop itu diikuti jajaran tim manajemen sekolah di ruang pertemuan setempat dengan tujuan agar rencana strategis atau peta jalan dalam sekolah berdasarkan data rapor dalam profil pendidikan.

ADVERTISEMENT

Narasumber yang dihadirkan berasal dari Bidang Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMVP) dan (KPTK) Kelautan, Perikanan, Teknologi Informasi dan Komunikasi Gowa yang telah mengetahui bagaimana cara menyusun rencana strategis berdasarkan data rapor pendidikan, Jamaluddin Tani.

Wakasek Kesiswaan SMKN 2 Palopo, Suparman mengatakan inti dari workshop sekolah diharapkan bisa multifungsi dan melakukan link n match dengan industri.

ADVERTISEMENT

“Perencanaan berbasis data ini adalah tangung jawab kita bersama. Sekolah tidak hanya membuat program, tetapi dapat diimplementasikan pada tahun anggaran tersebut. Kita memerlukan masukan-masukan pengembangan pihak sekolah, sehingga dapat membuat perencanaan yang baik, pelaksanaan yang baik dan diakhiri dengan evaluasi,” terang Suparman. (ayb)

ADVERTISEMENT