Program TNI Babinsa Masuk Dapur, Walikota Palopo Serahkan Kunci Rumah Warga Usai Dibedah

34
Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri perbaikan rumah masyarakat yang tidak layak huni dalam rangka Babinsa masuk dapur. Program ini merupakan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) di Kelurahan Salobulo, Kec. Wara Utara, Selasa, 13 Desember 2022. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri perbaikan rumah masyarakat yang tidak layak huni dalam rangka Babinsa masuk dapur. Program ini merupakan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) di Kelurahan Salobulo, Kec. Wara Utara, Selasa, 13 Desember 2022.

Acara ini dilaksanakan secara Virtual dan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Perbaikan Rumah Masyarakat yang tidak layak huni merupakan bantuan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

ADVERTISEMENT

“Saya mengapresiasi untuk semua pangdam yang turut hadir di lokasi masing-masing dan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya Bedah Rumah Tidak Layak Huni” ucap Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kegiatan itu juga dihadiri Danrem 141 TP, Brigjen TNI Budi Suharto.

ADVERTISEMENT

Khusus untuk Palopo yang mendapatkan perbaikan Rutilahu adalah Ambo, warga Kelurahan Salobulo. Awalnya rumah yang dimiliki Ambo hanya berukuran 3×3 meter tanpa dapur dan WC. Patut disyukuri rumah yang kini telah dibedah sekarang memiliki dapur dan WC.

“Hari ini kita akan menyerahkan kunci kepada Bapak Ambo yang mana sebelumnya rumah ini termasuk kategori tidak layak huni, tadi sudah kita saksikan sendiri hal semacam ini dilaksanakan serentak oleh bapak KASAD karena bantuan beliau sehingga rumah Bapak Ambo ini dapat diperbaiki,” kata Dandim 1403 Palopo, Letkol (Inf) Apriadi Nidjo.

ADVERTISEMENT

“Serta dukungan dari Pak Walikota selaku pemerintah sehingga menjadi layak huni. Diperbaiki dan diberikan sedikit untuk isi rumahnya. Semoga bapak Ambo bisa tidur nyenyak malam ini,” sambungnya.

“Kita mempersembahkan Sebuah kebaikan kepada Bapak Ambo. Semoga hal seperti ini bisa dipahami, bahwa ternyata seluruh jajaran pemerintahan setiap saat selalu memikirkan rakyatnya. Ini adalah salah satu wujudnya. Hal-hal seperti ini bisa menjadi pikiran kita untuk memahami kondisi negara ini, pemerintah itu dari rakyat untuk rakyat,” lanjutnya.

Sementara itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI AD atas perhatian mereka terhadap salah satu warganya.

“Saya selaku pemerintah Kota Palopo mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya mewakili semua masyarakat atas kegiatan ini.” Ucap Walikota Palopo sekaligus menyerahkan Kunci Rumah untuk Ambo.

Dalam kegiatan itu juga, diberikan paket sembako sebanyak 25 paket kepada warga yang kurang mampu. (and)

ADVERTISEMENT