Programkan Pelatihan Kerja Anak Putus Sekolah di Luwu Timur Sukses

758
ADVERTISEMENT

LUTIM – Dinas sosial Kabupaten Luwu Timur terus melakukan sebuah terobosan. Salah satunya adalah melakukan pengiriman puluhan anak putus sekolah ke wilayah kabupaten maros tepatnya di UPTD PPSBR Makkareso, Rabu (9/1/2019).

Hal ini dilakukan demi meningkatkan keterampilan dan praktek belajar kerja serta bagi anak putus sekolah yang berada di Kabupaten Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Tak tanggung-tanggung hasilnya berbuah kesuksesan. Beberapa dari mereka mendapatkan juara dari kegiatan lomba kerja keterampilan. Diantaranya Efi Mariska, putri asal Mahalona Luwu Timur yang berhasil mendapat predikat juara umum.

“Alhamdulillah, salah satu anak dari Luwu Timur bernama Efi Mariska menjadi juara lomba kerja keterampilan,” ucap Rachmat Ravy, Kabid Rehabilitasi dan Pemberdayaan Dinas Sosial Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Dikatakannya, kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan keterampilan sosial dan keterampilan kerja agar mereka dapat melaksanakan fungsi dan peranan sosialnya di masyarakat. Selain itu ikut aktif dalam proses pembangunan.

Menurutnya, adapun kegiatan kerja yang dilakukan ada 5 jurusan keterampilan mulai dari otomotif/las, Informatika Teknologi (IT), Handphone, Tata rias serta menjahit. (has/liq)

ADVERTISEMENT