Proses Belajar Mengajar di SMP Negeri 6 Palopo Kembali Efektif

98
ADVERTISEMENT

PALOPO – Proses belajar mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Palopo kembali efektif sejak Rabu 26 April 2023, setelah libur nasional selama kurang lebih satu pekan.

Sebelum melaksanakan aktivitas belajar di ruang kelas, tenaga pendidik mengarahkan para siswa untuk melakukan pembenahan dengan melakukan pembersihan di lingkungan sekolah dan ruang kelas masing-masing.

ADVERTISEMENT

Dilanjutkan dengan silaturahmi antar guru termasuk oleh para siswa mengingat masih suasana perayaan hari raya idul fitri. Hari pertama siswa menunjukkan respon positif dengan kehadiran yang mencapai angka 100 persen, ditambah lagi para siswa dapat bertemu dan belajar bersama rekannya setelah libur beberapa saat sebelumnya.

Kepala SMP Negeri 6 Palopo, Sahabuddin menyampaikan setelah libur lebaran ini semua aktifitas di sekolah kembali normal seperti hari biasa sebelum bulan ramadhan.

“Jadi setelah lebaran kita kembali kepada proses pembelajaran termasuk jam ceklok kita kembali normal, karena di bulan puasa kemarin ada perubahan jam ceklok termasuk jadwal pembelajaran kita ubah menjadi amaliah ramadhan jadi setelah lebaran ini sudah normal kembali,” ujarnya.

“Semoga dengan masuknya kembali peserta didik bersekolah ini mempunyai spirit dan semangat baru untuk belajar, juga kepada teman-teman guru tentu diharapkan mereka juga mempunyai semangat baru bekerja lebih aktif dengan tenaga baru, semangat baru yang kita dapatkan dari berkah bulan puasa,” jelasnya. (Nad)

ADVERTISEMENT