Proses Pengenalan Mahasiswa Baru ke Dunia Kampus, 1.472 Maba UNCP Ikuti Moral

212
Sebanyak 1.472 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) 2022 mengikuti Masa Orientasi Akademik dan Kelembagaan (MORAL) selama tiga hari di Gedung SCC Kota Palopo. (Foto : Dok. UNCP)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 1.472 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) 2022 mengikuti Masa Orientasi Akademik dan Kelembagaan (MORAL) selama tiga hari di Gedung SCC Kota Palopo.

Moral tersebut bertujuan untuk memberikan kesiapan akademis, psikologi dan sosial serta pengenalan beberapa lembaga kampus agar beradaptasi secara cepat dengan kehidupan di perguruan tinggi.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Moral UNCP, Suhardi. Ia mengatakan tema dalam kegiatan Moral ini Membentuk Generasi Unggul dan Berkarakter Untuk Indonesia Yang Lebih Kuat.

Dalam kegiatan ini juga materi yang dibawakan seperti Sejarah dan Perkembangan Universitas Cokroaminoto Palopo, Sistem Pendidikan Tinggi, Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri, Pengenalan Nilai Budaya, Tatakrama, dan Etika Keilmuan.

Warek Tiga UNCP itu, menambahkan MORAL kali ini diharapkan menjadi kegiatan pengenalan dunia kehidupan kampus yang akan menjadi tempat bagi nahasiswa baru untuk menggali ilmu selama masa studi di UNCP Palopo yang nantinya akan melahirkan generasi bangsa yang unggul. (ayb)

ADVERTISEMENT