PSL 2020: Elang Putih Sukses Terkam Salanka FC 3-2, LBR Cuma Menang Tipis 1-0 dari Rajawali FC

508
Tim "The Young Guns" Elang Putih sukses menerkam Salanka FC, Kamis (20/2) di ajang PSL 2020. (Foto: Iccank)

PALOPO–Tim “anak bawang” yang masih pelajar SMKN 2 Palopo, ‘The Young Guns‘ Elang Putih sukses menerkam mangsanya, dalam laga perdananya di grup B, ajang Palopo Super League 2020 di lapangan Gaspa, Kamis (20/2/2020).

Adalah Salanka FC, tim yang menjadi korban pertama kebuasan anak-anak besutan Syahrial itu, dengan skor 3-2.

Dalam laga yang disaksikan kurang lebih seribu penonton, si darah muda, Elang Putih yang didominasi pemain -pemain usia Under 18, lebih dulu membobol jala Salanka yang dikawal oleh Farhan Ramadhan,  lewat umpan tiki taka pemain depan Elang Putih, Fauda Azzihan – Muaz dan diselesaikan dengan manis oleh striker haus gol, Stiven Gerar.

Tim Salanka FC di pertandingan perdananya harus menelan pil pahit dari Elang Putih SMK2, dengan skor 2-3 di lapangan Gaspa Palopo, Kamis (20/2). (Foto: Iccank)

Stiven Gerar yang layak dinobatkan Man of The Match di matchday ke 5 ini menambah pundi-pundi gol bagi timnya, di menit ke 8 dan 39.

Pemain Salanka, Rudi bernomor punggung 19 menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 14. Solo runnya, hasil assist Iqra berhasil membuat Muh Taufik memungut sikulit bundar dari jalanya.

Gol tambahan bagi Elang Putih tercipta hasil sontekan akurat pemain “the rising star” bernomor punggung 11, Rahmat Aditya yang masuk menggantikan Muaz. Gol cantiknya di menit ke 26 kembali memaksa kiper Salanka mengambil bola dari jaringnya.

Sedangkan gol dari Mustarif mempertipis kekalahan Salanka FC. Dengan hasil ini, Elang Putih untuk sementara terbang tinggi dengan torehan tiga poin dan berada di jajaran atas klasemen grup B, Palopo Super League 2020.

Wasit Abdi S yang memimpin jalannya pertandingan ini mengeluarkan dua lembar peringatan (kartu kuning) masing-masing diberikan kepada pemain Salanka, Rusli Rudi dan official tim Elang Putih.

Sementara di grup B lainnya, tim kuat Rajawali FC diluar dugaan ditundukkan LBR dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang LBR diukir Wohsyam di menit ke 40.

Wasit Junaid yang memimpin pertandingan mengeluarkan 3 lembar kartu kuning yang diterima pemain Rajawali FC Aspullah (14) dan dua pemain LBR, yakni sang kiper Zainuddin dan Rahmat Hidayat.

Jadwal Pertandingan:

Sabtu (22/2): Jam 14.30 Arseto Unied vs Finance FC dan jam 16.30 IPJ Vs Lonakami FC masih di lapangan Gaspa Palopo. (iys)