PSSI Bakal Perpanjang Kontrak STY Sebagai Pelatih Timnas, Digaji Rp 1,1 Miliar Perbulan

108
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
ADVERTISEMENT

JAKARTA — PSSI akan memperpanjang kontrak pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong (STY).

Hal itu setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melihat kinerja, performa, dan masukan dari nitizen selama memimpin tim U-19, U-23 dan senior. Kontrak pelatih asal Korea Selatan ini sejatinya baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-2O pada 2023.

ADVERTISEMENT

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (26/9/2022).

Selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, STY sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023. “Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” pungkas sapaan akrab Iriawan.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Iwan mengungkapkan, gaji STY sebesar Rp 1,1 miliar sebulan. Bukan hanya gaji, STY juga mendapat fasilitas seperti apartemen, kendaraan dan lainnya. Selain STY sebagai pelatih kepala, ada beberapa pelatih timnas. Namun, gajinya tidak sebesar STY. (*/roy)

ADVERTISEMENT