PT Masmindo Gelar Pengobatan Gratis Delapan Desa di Luwu

45
ADVERTISEMENT

LUWU — Sejak Juni tahun lalu, setiap bulan, PT Masmindo Dwi Area (MDA) menyelenggarakan program pengobatan gratis untuk warga lingkar tambang.

PT MDA bekerja sama dengan dokter dan paramedis dari Puskesmas Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan di delapan desa lingkar tambang, yakni Kadundung, Tobarru, Rante Balla, Boneposi, Tolajuk, Ulusalu, Pajang, dan Tabang pada 21 – 23 Oktober 2021.

Kegiatan ini menargetkan pelayanan kesehatan kepada lansia dan anak-anak, dimana seluruh peserta kegiatan mendapatkan kesempatan berkonsultasi dengan dokter serta obat-obatan dan vitamin.

“Pengobatan gratis ini kami harapkan dapat mengurangi risiko penyakit mematikan, terutama kalangan lansia di desa-desa lingkar tambang,” ujar Wahyu Diartito P, GM External Affairs.

ADVERTISEMENT

Program ini mendapat apresiasi dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Latimojong.

“Kami dari pihak Pusat Kesehatan Masyarakat Latimojong sangat terbantu dengan kegiatan ini, karena mendukung kesehatan masyarakat Kecamatan Latimojong. Saya mewakili masyarakat sekitar berterima kasih atas kepedulian Masmindo kepada masyarakat sekitar selama ini,” ujar Mardi Mading, Kepala Puskesmas Latimojong.

Program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM) MDA menarget peningkatan kualitas hidup warga sekitar Proyek Awak Mas, baik melalui pemberdayaan ekonomi maupun kesehatan. Dalam Program Pengobatan Gratis yang sepanjang tahun ini telah melayani 1.953 orang, MDA juga melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang telah membantu 1.344 balita di delapan desa dan menggelar Gerakan Pelayanan Dokter Spesialis di Kecamatan Latimojong (mat)

ADVERTISEMENT