PT. PNM Cabang Palopo Gelar Pelatihan Program Pembangunan Kapasitas Usaha

406
ADVERTISEMENT

Palopo — PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Palopo atau PT. PNM, menggelar program pembangunan kapasitas usaha (PKU) kepada nasabah PT. PNM dan pelaku usaha di kota Palopo, Selasa (10/12/19) lalu di Mega Plaza lantai 4, Palopo.

Kegiatan PKU tersebut, bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSK) cabang Palopo dan PT. Pegadaian Area Palopo.

Asisten II kota Palopo bidang ekonomi dan pembangunan, Taufiq, mewakili Walikota Palopo membuka kegiatan secara resmi. Hal tersebut bertujuan, mensosialisasikan dan memberi pelatihan pengembangan kapitas usaha kepada nasabah PT. PNM dan pelaku usaha di Kota Palopo.

Juga dalam kegiatan ini, komitmen bersama PT. PNM cabang Palopo, BPJS Ketenagakerjaan dan PT. Pegadaian Area Palopo menandatangi kerjasama guna bersinergi memajukan UMKM sendiri maupun dengan para stakeholder lain yang punya komitmen sama.

ADVERTISEMENT

Pimpinan PT. PNM Cabang Palopo, Zulfikar Arsyad, mengatakan program pengembangan kapitas usaha adalah memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah baik pembinaan secara reguler dan klaster yang berdasar pada kesamaan wilayah dan jenis usaha, imbuhnya.

Sementara hal senada juga dikatakan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palopo, Robby, pihak dari BPJSK sendiri memberikan jaminan sosial kepada nasabah PT. PNM, terkait perlindungan resiko kecelakaan kerja.

ADVERTISEMENT

“BPJS Ketenagakerjaan Palopo, lewat program jaminan sosial dapat memberikan manfaat kepada nasabah dalam urusan perlindungan resiko kecelakaan kerja,” ucap Robby.

Terpisah, Deputi Bisnis Pegadaian Area Palopo, Ismail, juga memberi wejangan singkat kepada peserta kegiatan, soal “Pentingnya sebuah investasi dalam mengembangkan usaha,” tutup Ismail. (Mat)

ADVERTISEMENT