PT SSS Bangun Pabrik Sawit di Lutra, Indah Berharap Tenaga Kerja Lokal Diprioritaskan

1443

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meletakkan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit PT Surya Sawit Sejahtera (SSS), di Desa Patila, Kecamatan Tanalili, Jumat (22/02/2019) pagi tadi. Sebelumnya di daerah berjuluk Bumi Lamarangginang itu sudah beroperasi pabrik sawit milik PT Jas Mulia.

“Ke depan dengan hadirnya pabrik ini kita berharap persoalan yang ada sekarang dapat teratasi dan mengarah pada kesejahteraan petani,” harap Indah. Indah berharap, pabrik tidak hanya menghasilkan Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit mentah. “Tapi diupayakan untuk sampai pada menghasilkan minyak goreng jadi,” pinta Indah. Indah juga meminta perekrutan tenaga kerja mengutamakan warga lokal.

Sementara itu, Direktur PT Surya Sawit Sejahtera, Ruslie Cahyana, mengatakan pihaknya menanamkan investasi sebesar Rp 104 miliar untuk pembangunan pabrik di Luwu Utara. “Lahan kami seluas 42,3 hektare. Kami akan berupaya merampungkan pembangunannya pada September dan akan beroperasi di akhir tahun 2019,” ucap Ruslie. (har)