PT United Tractors Lakukan Kunjungan Industri di SMKN 2 Palopo Secara Online

62
ADVERTISEMENT

PALOPO–Perseroan Terbatas (PT) United Tractors Tbk melakukan kunjungan industri di SMKN 2 Palopo, Selasa 23 Maret 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan secara daring dengan diikuti, sejumlah Kepala Kompetensi (Kakom) dan Kepala Bengkel SMKN 2 Palopo, yang telah ditentukan oleh pihak UT sebelumnya.

ADVERTISEMENT

Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus mengatakan kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan sosialisasi kepada siswa kelas XII (dua belas) SMKN 2 Palopo, yang sebentar lagi akan memasuki dunia kerja.

“Tadi baru sosialisasi, tapi mudah-mudahan kita bisa kerja sama, terutama dalam penyediaan lapangan kerja bagi alumni SMK 2 Palopo,” ucap Nobertinus.

ADVERTISEMENT

Dikatakan Nobertinus, SMKN 2 Palopo, sudah pernah menjalin kerja sama dengan United Tractors, terlebih menurutnya peserta didik SMKN 2 Palopo sudah sering magang di perusahaan alat berat tersebut.

“Tahun-tahun sebelumnya SMK 2 Palopo sudah pernah menjalin hubungan kerja sama dengan PT. UT, baik sebagai tempat magang siswa, serta ada juga beberapa alumni SMK 2 yang dipekerjakan,” ungkapnya.

“Besar harapan kami, kerja sama itu bisa dilakukan kembali,” harap Nobertinus.

PT United Tractors adalah salah satu distributor peralatan terbesar dan terkemuka di Indonesia yang menyediakan alat berat terbaik dari berbagai merk yang ada.

Dalam kunjungan online tersebut, dipaparkan tentang profil, budaya industri, kawasan industri yang ada dan segenap ruang lingkup UT School yang ada.(har)

ADVERTISEMENT