PT Vale Kirim Tim Tanggap Darurat Bantu Korban Gempa Palu

1472
ADVERTISEMENT

LUTIM — PT Vale mengirim Tim Tanggap Darurat ke lokasi gempa di Kabupaten Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu siang (29/9/2018) untuk membantu para korban pasca terjadinya gempa 7,7 SR dan tsunami yang terjadi pada Jumat sore (28/9/2018).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Tim Tanggap Darurat PT Vale terdiri dari 9 personel dengan komposisi 2 orang tenaga medis, 6 anggota Fire & Emergency Services (FES) dan 1 personel pengamanan. Tim dipimpin oleh Supervisor SSO Operation FES PT Vale Indonesia Tbk Samsuddin.

Di lokasi, rim berencana akan berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian ESDM. Tim direncanakan akan terlibat dalam kegiatan pencarian dan evakuasi korban, bantuan medis, distribusi logistik dan perbaikan infrastruktur kepada korban.

Operasi Tim rencananya akan berlangsung selama delapan hari dan dipusatkan di Kabupaten Donggala yang merupakan daerah terdampak gempa dan tsunami paling parah.

ADVERTISEMENT

“Kami turut berduka terhadap apa yang terjadi dengan saudara-saudara kita di Donggala dan Palu. Pengiriman Tim Tanggap Darurat ini merupakan kontribusi kami untuk meringankan beban saudara kita sekaligus bentuk tanggung jawab sosial. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban dan tugas pemerintah dalam merehabilitasi korban,” ujar Presiden Direktur & CEO PT Vale Nico Kanter. (*)

ADVERTISEMENT