PTS SMPN 6 Palopo Berjalan Lancar, Dilaksanakan Secara Daring dan Luring

102
ADVERTISEMENT
PALOPO–Pelaksanaan Ujian Tengah Semester (PTS) di SMPN 6 Palopo selama 4 hari ini berjalan tertib dan lancar, sejak dimulai dari tanggal 21-24 September 2020.
Sebanyak 704 siswa dari kelas 7, 8, dan 9 begitu antusias mengikuti PTS yang dilaksanakan secara daring maupun luring ini di satuan pendidikan beralamat di Jalan Pong Simping, Mungkajang Palopo itu.
Sesuai hasil rapat guru sebelumnya, untuk siswa yang melaksanakan PTS secara daring mengerjakan materi soal-soal dalam bentuk pilihan ganda yang dikerjakan menggunakan aplikasi Google Form sedangkan siswa yang mengikuti PTS secara luring mengerjakan soal-soal essay yang mereka ambil dari sekolah untuk dikerjakan di rumah.

Kepala SMPN 6 Palopo, Sukawati Umar mengatakan, secara keseluruhan PTS berjalan lancar, walaupun sebenarnya pada hari pertama terkendala jaringan. Namun hal ini, kata dia, masih bisa diatasi oleh pihak sekolah dengan baik .

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Pada hari pertama beberapa siswa mengalami kendala akibat jaringan yang kurang bagus, mengatasi hal ini pihak sekolah memberi kebijaksanaan terhadap siswa tersebut sehingga mereka melaksanakan ujian secara luring, dengan mengambil materi soal-soal di sekolah untuk dikerjakan di rumah,” ujar Sukawati.

Adapun pelaksaan PTS secara luring ini diikuti oleh 65 siswa yakni 25 siswa dari kelas 7,25 siswa dari kelas 8 dan 15 dari kelas 9. Sementara untuk PTS secara daring diikutii oleh 639 siswa. (jun)

ADVERTISEMENT