Puasa tak Pengaruhi Aktifitas Ngantor Walikota Palopo

32
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, melayani sejumlah tamu dan tetap berkantor seperti biasa di Bulan Suci Ramadhan.

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir tetap menjalankan aktifitas seperti biasanya meski dalam bulan ramadhan. Ia tetap berkantor seperti hari-hari biasanya.

Judas Amir tetap menerima tamu di Kantor Wali Kota Palopo. Seperti yang terpantau Rabu (15/5/2019) siang. Ia nampak melayani sejumlah tamu yang diterima dari pagi hingga jelang dhuhur.

Tamu yang datang diantaranya, Kemenag Palopo, sejumlah mahasiswa, Jiwas Raya. Selain tamu dari luar, Wali Kota Palopo juga melayani sejumlah urusan kantor dengan beberapa kepala dinas. Yakni, Kepala Dinas Prindustrian, Akkaseng, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Suryani Suli, pegawai BKPSDM.

Seksi Operasional Jiwas Raya, Tomi, usai menemui Wali Kota Palopo, menyampaikan pertemuan dirinya dengan Wali Kota Palopo membahas terkait kepesertaan Jiwas Raya untuk ASN.

“Alhamdulillah, meski Pak Wali sibuk, banyak tamu, kami tetap diterima. Kami membahas tentang kepesertaan asuransi Jiwas Raya bagi ASN di Palopo,” ujarnya.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan seruannya kepada seluruh ASN agar tidak menjadikan bulan ramadhan atau puasa untuk mengurangi etos kerja.

“Urusan puasa adalah urusan kita dengan Allah Subhanahu Wataalah. Sebagai pemerintah saya juga bekerwajiban mengajak kita untuk meningkatkan ibadah di bulan suci ramadhan termasuk berpuasa,” katanya.

“Disamping itu saya berharap dalam kondisi berpuasa tidak menurunkan kualitas kerja sebagai ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Ditambahkan Wali Kota Palopo, bekerja lebih giat di bulan suci Ramdhan justeru akan meningkatkan pahala bagi yang melaksanakannya dengan ikhlas dan benar disertai rasa tanggungjawab.

“Saya minta ASN di Palopo jangan loyo berpuasa, dan Alhamdulillah saya lihat semua selalu semangat. Ini yang masyarakat harapkan, berpuasa dan bekerja tetap semangat,” kuncinya. (asm)