Pulang Rekreasi, Tenaga Honorer Warga Binturu Palopo Tewas Kecelakaan di Makale Tana Toraja

4742
ADVERTISEMENT

TANA TORAJA–Seorang warga asal Palopo, sekira pukul 11.00 Wita siang tadi tewas akibat kecelakaan di poros Pango-pango – Makale, Kabupaten Tana Toraja, Minggu (3/1/2021).

Perempuan yang diketahui bernama Sati Parrang (35), saat peristiwa terjadi sedang berboncengan dengan rekannya, Tenri (35), dan mengalami Kecelakaan Tunggal di Kilometer 3 Santung, lalu terperosok masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter.

ADVERTISEMENT

Naas, sepeda motor yang dikendarai Sati Parrang hilang kendali pada saat melintasi jalan menurun serta tikungan, menyebabkan ia dan rekannya terjun bebas ke dalam jurang.

Paur Humas Polres Tana Toraja, Aiptu Erwin kepada awak media mengatakan, “kejadian sekira pukul 11.00 Wita, satu meninggal di RS Fatimah Makale dan satunya lagi sementara dirawat,” katanya.

ADVERTISEMENT

Dua warga asal Palopo tersebut mengendarai sepeda motor matik nomor polisi DP 4651 EH.

Korban saat itu berombongan, ada 6 motor (11 orang) yang bergerak dari arah Pango-pango menuju Makale KM 3. Mereka tersebut hendak kembali ke Palopo usai rekreasi, imbuh Erwin.

Namun, nahas kendaraan matik yang dikendarai Sati dan Tenri mengalami kecelakaan tunggal.

Personel Polres Tana Toraja yang sedang bertugas di Pos Pam Obyek Wisata Pango-pango, yang mendapatkan informasi atas peristiwa tersebut segera mendatangi lokasi kejadian dan menolong korban.

Kedua korban mendapatkan penanganan medis usai warga setempat membawa korban menggunakan mobil truk, dan selanjutnya menghubungi Unit Lakalantas Polres TanaToraja.

Dari informasi yang dihimpun Koran Seruya, korban tewas, Sati Parrang, adalah tenaga honorer yang warga Palopo, berumur 35 tahun, dan beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, Binturu Wara Selatan.

Sementara, korban luka bernama Tenri (35), adalah warga BTN Pepabri kelurahan Buntu Datu Kecamatan Bara kota Palopo. Tenri hanya mengalami luka lecet pada dagu, rasa sakit pada dada dan sedang dirawat di RSU Fatimah Makale. (iys)

ADVERTISEMENT