Puluhan Jerigen Berisi BBM Solar Diamankan Satgas Pangan Polres Palopo

205
ADVERTISEMENT

PALOPO — Satgas Pangan Polres Palopo telah mengamankan 55 jerigen yang berisikan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, Kamis (5/12).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sebanyak 55 jerigen tersebut jika dirincikan lagi yakni 39 jerigen ditemui di pinggir Jalan Sawerigading Kota Palopo, 15 jerigen di belakang bengkel dekat TKP pertama dan 11 jerigen berada di semak-semak belakang ruko di Jalan Sawerigading, Palopo.

ADVERTISEMENT

Anehnya, masyarakat sekitar banyak yang mengatakan tidak mengenal pemilik jerigen, namun salah satu warga setempat mengatakan, pemilik 39 jerigen berisikan solar adalah seseorang yang berinisial AW, berdomisili di Jalan Sawerigading Kota Palopo, dan 15 jerigen lainnya yang juga berisikan solar adalah milik warga berinisial IR tinggal di Jalan Sawerigading Kel. Batupasi Kec. Wara Timur, sedangkan 11 jerigen selebihnya, yang juga berisi solar belum diketahui siapa pemiliknya.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH SIK, Kamis (5/11) membenarkan bahwa BBM jenis solar telah diamankan di TKP di pinggir Jalan Sawerigading, di belakang bengkel dan yang ada di belakang ruko pada semak-semak pada saat Satgas Pangan Polres Palopo melakukan patroli.

ADVERTISEMENT

“Dengan adanya temuan jerigen berisi BBM tersebut kami akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik untuk dimintai keterangan, guna mengungkap motifnya. BBM jenis solar yang ditemukan semuanya sudah kami amankan di Polres Palopo untuk proses selanjutnya,” ucap Kapolres. (Ist)

ADVERTISEMENT