Puluhan Orang Terjaring Razia Wisma dan Kos di Palopo, Ada Wanita Bersuami Berduaan dengan Lelaki Lain di Kamar

3654
Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Andi Aris Abubakar saat memberikan imbauan kepada warga yang terjaring razia. (Foto : Liq Mughni)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Polres Palopo kembali melakukan razia wisma dan rumah kos. Razia ini dilakukan menjelang tahun baru, Selasa (28/12/2021) malam.

Dalam razia itu, puluhan orang terjaring. Kebanyakan dari mereka diamankan lantaran tak memiliki ikatan pernikahan namun berduaan di kamar kos dan wisma.

Petugas bahkan menemukan seorang wanita yang sudah menikah, namun berduaan dengan lelaki lain di kamar. Mereka lalu digelandang ke Mapolres Palopo.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Andi Aris Abubakar menjelaskan pihaknya sengaja melakukan razia untuk menciptakan Palopo jadi kota yang religius. Kepada anggotanya, Andi Aris Abubakar menekankan agar melakukan razia secara humanis.

ADVERTISEMENT

“Kami juga meminta anggota agar menjalankan tugas dengan berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat. Tidak menggunakan kekerasan, tapi dengan cara yang humanis,” jelas AKP Andi Aris Abubakar.

Selain pasangan mesum, korps Bhayangkara juga mengamankan warga luar yang tidak memiliki kartu identitas atau KTP. Itu dilakukan untuk mencegah oknum yang tak ingin melihat Palopo aman dan damai.

Mereka yang terjaring bakal dilakukan pemanggilan terhadap orang tuanya. Selain itu, mereka juga akan diberikan surat pernyataan agar tak lagi melakukan hal serupa. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT