Puluhan Warga Luwu Terjebak Banjir Saat Rekreasi di Latuppa Palopo, Camat Mungkajang : Alhamdulillah Semua Selamat

1321
Proses evakuasi korban terjebak banjir di Latuppa, Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Puluhan orang terjebak banjir di kilo delapan Sungai Latuppa, Kelurahan Latuppa, Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Rabu (15/9/2021) sore. Mereka terjebak banjir saat berekreasi di salah satu objek wisata andalan Kota Palopo itu.

Hal ini dibenarkan Camat Mungkajang, Salong kepada saat dihubungi Koran SeruYA. Dia mengatakan para korban ialah orang yang sedang melakukan sambil rekreasi. Mereka semua adalah warga Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Para korban yang kebanyakan perempuan itu menyeberangi sungai untuk mencari tempat yang nyaman. Saat asyik bersantai, arus sungai yang tadinya bersahabat, berubah menjadi deras. Airnya pun berubah jadi keruh.

Suasana berubah tegang. Mereka panik. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut lalu menghubungi Damkar dan BPBD Palopo untuk diberikan pertolongan.

ADVERTISEMENT

“Kami juga dapat laporan, makanya kami bersama tiga pilar Kelurahan Latuppa segera menuju lokasi. Airnya keruh, padahal tidak hujan, artinya yang banjir ialah hulu sungai,” kata Salong.

Regu penyelamat dari Damkar dan BPBD Palopo beraksi. Dengan memasang tali pengaman yang menghubungkan dua sisi sungai, satu per satu korban dievakuasi.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, mereka semua selamat dalam insiden itu. Korbannya kebanyakan perempuan. Kami juga mengimbau masyarakat yang rekreasi di Sungai Latuppa untuk lebih berhati-hati,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT