Puncak HKN di Torut, Palopo Optimis Juara Umum

366
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun ini bakal digelar di kabupaten Toraja Utara mulai Kamis mendatang, 6–9 November 2019.

Beragam lomba dan kegiatan akan digelar untuk memeriahkan puncak peringatan HKN dimana 8 kabupaten/kota di Sulsel ikut ambil bagian.

ADVERTISEMENT

Yakni Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur,Pinrang, Enrekang, Toraja, kota Palopo dan kabupaten Toraja Utara, selaku tuan rumah

Ketua Panitia HKN kota Palopo, dokter Abdul Syukur Kuddus mengatakan, kontingen Palopo saat ini telah mempersiapkan tim dengan melakukan rangkaian lomba sebagai ajang selektif untuk menentukan tim yang berhak mewakili Palopo bertanding di Toraja Utara.

ADVERTISEMENT

“Kita sedang adakan seleksi melalui perlombaan yang sama dengan yang akan dilaksanakan di Toraja Utara,” terang dokter Syukur, yang juga Ketua Askot PSSI Palopo dan ketua Cabor karate FORKI itu.

Lain halnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Palopo, Taufik Bahuddin yang mengaku optimis jika Palopo bakal menyabet juara umum pada perayaan HKN tahun ini.

ADVERTISEMENT

“Kita selalu optimis, inshaa Allah kita akan Juara, karena Palopo memang kota Juara,” pungkas Taufik.

Lomba akan yang digelar antara lain mini soccer, P3K, Senam, fashion pemilihan putri kesehatan, bola kasti, bakiak dan aneka lomba lainnya. (Iys)

ADVERTISEMENT