Punya Segudang Prestasi, SMP Islam Al-Azhar Study Banding di SMPN 1 Palopo

465

PALOPO – SMPN 1 Palopo mendapat kunjungan study banding dari SMP Islam Al-Azhar Makassar, Rabu (27/3/2019). Kunjungan tersebut disambut Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo, Suwarnita Sago Gani.

Dalam kujungannya di salah satu sekolah favorit di Palopo itu, SMP Islam Al-Azhar memboyong 36 siswa dan empat orang guru. “Peserta didik sebanyak 40 orang. Tak hanya Siswa, 4 diantaranya merupakan guru bersama dengan Kepala Sekolah,” ujar Suwarnita.

Dalam kunjungan itu, Suwarnita mengaku ada kesan yang begitu mendalam tentang bagaimana keleluasan yang diberikan sekolah melalui kegiatan Studi Banding.

“Saya merasa bangga dengan kedatangan SMP Islam Al-Ashar 24 Makassar untuk melakukan study banding di sekolah kami, karena kita tahu bahwa sekolah tersebut jika ingin melakukan study banding mereka selalu ke pulau jawa bahkan keluar negeri. Ini artinya bahwa SMPN 1 palopo bisa menjadi pembanding dengan sekolah mereka,” tutur Kepala SMPN 1 Palopo, Suwarnita.

Sekolah yang bernafaskan islam itu sengaja memilih SMPN 1 Palopo sebagai agenda study banding mereka, karena dianggap memiliki prestasi yang luar biasa. Baik dalam bidang akademik maupun no-akademik.

“Ahamdulillah, melalui kepala sekolahnya mengatakan bahwa mereka tidak salah pilih sekolah. Menurutnya SMPN 1 Palopo bisa menjadi rujukan buat mereka untuk dicontoh terutama dalam bidang prestasi siswa,” pungkasnya. (wah/liq)