Dua Pedesterian Baru di Bangun di Palopo, PUPR Target Rampung Akhir Desember

654

PALOPO – Pemerintah Kota Palopo lewat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini kembali membenahi pedestrian bagi pejalan kaki di dua titik utama yakni di Jalan Andi Kambo (eks Jalan Merdeka) dan Opu To Sappaile (Opsal).

Hal ini disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Ibnu Rus saat ditemui Senin (28/10/2019) sore, di sela-sela Rapat Monitoring dengan Bappeda di Balaikota, Jalan Andi Djemma, Wara Palopo.

“Proyek ini dikerjakan oleh PT Anugerah Pratama Konstruksi dengan masa kerja selama 90 hari kerja, terhitung sejak 20 September sampai 18 Desember 2019,” jelas Ibnu.

Diharapkan, setelah selesai, proyek dengan volume fisik kurang lebih 2,6 Kilometer tersebut, membuat kenyamanan para pejalan kaki menjadi lebih baik, meski diakui Ibnu, kendala yang dihadapi rekanan dalam menyelesaikan pekerjaan ini cukup pelik, karena harus berhadapan dengan masyarakat yang menggunakan pedestrian jalan untuk berjualan kaki lima serta adanya jaringan kabel maupun instalasi air minum dari PDAM yang harus dikoordinasikan dengan instansi teknis terkait.

“Untuk progress fisik, per tanggal 28 Oktober ini sudah 25% dengan deviasi sekitar 7% akibat kendala-kendala dari warga sekitar dan jaringan-jaringan kabel listrik, telepon, tv kabel serta PDAM,” kuncinya. (Iys)