PUPR Palopo Bakal Wujudkan Impian Lama Judas Amir, Miniatur Kabah di Masjid Agung Tak Lama Lagi Mulai Dibangun

230
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir kembali menekankan konsistensinya terkait pembangunan miniatur Ka’bah di kawasan Masjid Agung Luwu Palopo.

Bersama pengurus Masjid Agung Luwu Palopo, walikota mengikuti pemaparan singkat dari konsultan perencana (Dinas PU kota palopo) pembangunan miniatur Ka’bah, Jum’at, (16/4/2021), sesuai salat Jum’at di Masjid Agung Palopo.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas PUPR kota Palopo, Harianto, sebagai pelaksana kegiatan pada kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya telah lakukan persentase sekilas terkait rencana pembangunan miniatur Kabah yang di dalamnya ada beberapa item pembangunan  didalamnya, seperti miniatur ka’bah, ada aula (serba guna), gedung sa’i.

“Sebenarnya untuk kegiatan ini, sebenarnya telah dilakukan diawal, sudah dipresentasikan di beberapa tempat. Hanya saja pada kesempatan ini setelah salat Jumat kita diberikan kesempatan memaparkan lagi di hadapan pengurus dan bapak walikota,” ungkap Harianto.

ADVERTISEMENT

“Insya Allah tahun ini akan dilaksanakan. Setelah ini, mungkin akan direvisi sedikit atas masukan-masukan dari para pengurus masjid. Setelah itu kita akan masuk proses tender, karena kita melalui tender dan pelaksanaannya 1 tahun anggaran, jadi dipastikan harus selesai di tahun ini juga,” jelas Harianto.

Sekedar diketahui, membangun miniatur kabah di Masjid Agung Palopo adalah impian lama HM Judas Amir, yang ia pernah sampaikan saat berkampanye melakukan sosialisasi dalam pencalonannya sebagai walikota, di periode pertamanya tahun 2013 silam.

ADVERTISEMENT

Sekretaris Daerah kota Palopo, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Asisten Setda terpantau turut hadir dalam pertemuan tersebut.

(hms)

ADVERTISEMENT