Pupuk Kreativitas Mahasiswa Hadapi Tantangan 5.0, IAIN Palopo Gelar Seminar Internasional Manajemen

23
IAIN Palopo menggelar seminar Internasional Manajemen, Rabu 21 September 2022. Kegiatan itu beralngsung di Auditorium IAIN Palopo. (Foto : Reski Rahmadani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — IAIN Palopo menggelar seminar Internasional Manajemen, Rabu 21 September 2022. Kegiatan itu beralngsung di Auditorium IAIN Palopo.

Seminar Internasional Manajemen kali ini mengangkat tema Essence of creativity and enterpreneur skilils in the face of the industrial.

ADVERTISEMENT

Kegiatan itu juga dihadiri Staf Ahli Walikota bidang perekonomian dan pembangunan, dr Ishak Iskandar. Mantan Kadis Kesehatan Palopo itu sekaligus membuka seminar Internasional Manajemen.

Dalam sambutannya, Ishak Iskandar memuji seminar Internasional tersebut. Dia mengatakan kegiatan itu luar biasa untuk mencerdaskan mahasiswa, generasi muda serta generasi penerus estafet kepemimpinan.

Sebab, para generasi pelanjut pembangunan perlu membentuk karakter dan wawasan mereka. Melalui seminar Internasional Manajemen ini, para penerus bangsa diharapkan karakter mereka sebagai pemimpin dapat terbentuk.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Fikram mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memupuk kreativitas mahasiswa dalam menghadapai tantangan di era 5.0.

Memahami Konsep Manajeman dan bisa berkreasi dalam meningkatkan kualitas dan intelektual di era 5.0 diharapkan dapat diterapkan peserta seminar.

Dia menambahkan, untuk itu peserta juga diharapkan dapat mengikuti empat aspek dalam manajemen. Empat aspek itu ialah perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, dan pengembangan. (eky)

ADVERTISEMENT