Puskesmas Wara Selatan Palopo Akan Dikunjungi Peserta Apeksi, Inovasi Gercep Jadi Unggulan

601
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam rangka kunjungan tamu dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke Puskesmas Wara Selatan yang dijadwalkan pada 14 September 2023, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah, turun langsung untuk meninjau kesiapan pihak Puskesmas.

Rencananya, 17 kepala daerah yang tergabung sebagai peserta Apeksi akan menyambangi Puskesmas Wara Selatan guna melihat secara langsung bagaimana aktivitas pelayanan kesehatan di fasilitas ini berjalan.

ADVERTISEMENT

Kunjungan ini menjadi momen penting untuk mempromosikan berbagai inovasi dalam pelayanan kesehatan yang telah diterapkan di seluruh puskesmas di Kota Palopo, termasuk Puskesmas Wara Selatan. Kepala Puskesmas Wara Selatan, Periyent Ba’ru, mengungkapkan salah satu inovasi unggulan yang diterapkan di puskesmas yang ia pimpin, yaitu program “Gercep.”

” Program ini dirancang untuk menjemput warga yang kesulitan mengakses pelayanan kesehatan, seperti lansia, orang yang mengalami stroke, atau yang tidak memiliki keluarga yang dapat mengantar mereka,” katanya.

ADVERTISEMENT

Menurut Periyent, Inovasi Gercep ini telah membantu banyak warga yang sebelumnya sulit mendapatkan pelayanan kesehatan. Dengan adanya program ini, warga dapat dengan lebih mudah mengakses perawatan medis yang dibutuhkan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah, menjelaskan bahwa pemilihan Puskesmas Wara Selatan sebagai tuan rumah kunjungan Apeksi tidak terlepas dari berbagai faktor, termasuk sarana dan prasarana yang mendukung serta sejumlah inovasi yang telah dilakukan dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. ” Kita harapkan kunjungan ini akan mendorong peningkatan mutu pelayanan dan profesionalisme petugas kesehatan di Kota Palopo,” tandasnya. (oca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT