Puspawati Husler Dilantik Sebagai Pengurus YKI Sulsel

434
ADVERTISEMENT

LUTIM – Didampingi sebelas Ketua PKK Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur, Ketua Tim Penggrak PKK Kabupaten Luwu Timur, Puspawati Husler menghadiri Seminar Nasional Hari Kanker Sedunia Pencemaran Limbah Mikroplastik dan Bahaya Kanker di Indonesia yang bertempat di Wisma Negara Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (09/02/2019). Kegiatan ini merupakan kegiatan dari Kementerian Kesehatan dengan tema, ‘Melawan Kanker dengan Hidup Sehat’ yang dipusatkan di Kota Makassar.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Seminar ini menghadirkan Dr. Slamet, sebagai Staf Ahli Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi Dekranasda Sulsel yang mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memboyong seluruh pengurus Dekranasda dan Tim PKK di 24 Kabupaten/Kota.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berkolaborasi langsung dengan Kementerian Kesehatan, Kementrian Lingkungan Hidup, Perhimpunan Ongkologi dan Yayasan Kanker Indonesia untuk mensukseskan kegiatannya.

Pada saat menghadiri seminar ini, ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, mengatakan sangat bangga karena Sulsel dipilih sebagai tuan rumah dalam peringatan hari kanker sedunia.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini sangat berguna bagi kami yang hadir untuk mencegah penularan penyakit, serta kami sekarang semakin tahu bahwa banyak penggunaan bahan-bahan plastik dalam kehidupan sehari-hari yang perlu dikurangi, karena plastik ini bisa mengganggu kesehatan,” ungkap Puspawati.

Berbagai pertunjukan juga digelar dalam seminar Nasional dalam rangka hari kanker sedunia ini, salah satunya tarian 4 etnis dan paduan suara dari FK. UNHAS.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Setelah Seminar Nasional, juga dilakukan pelantikan Pengurus YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2019-2022 yang diikuti salah satunya Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur. Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan ramah tamah di rujab Gubernur Sulawesi Selatan dan pada hari minggu akan diadakan FUN Walk yang bertempat di Baruga Pattingalloang rujab Gubenur. (ikp/kominfo)

ADVERTISEMENT