Puspawati Husler Siap Dampingi Budiman Jadi Wakil Bupati Lutim, Begini Alasannya

2236
ADVERTISEMENT

LUTIM–Terkait siapa yang nanti mendampingi Budiman yang akan “naik kelas” menjadi bupati pascaputusan MK, Rabu (17/2) yang akan segera diplenokan KPU Lutim dan dirapat paripurnakan DPRD Lutim -hingga kini belum terkuak.

Meskipun sinyal ke arah itu deras mengalir ke istri Almarhum M Thorig Husler yakni Puspawati Husler.

ADVERTISEMENT

Puspawati memiliki track record sebagai pendamping Almarhum Husler sejak sang suami tercintanya masih merangkak dari bawah, hingga menjadi bupati terpilih untuk kedua kalinya, dalam Pilkada Serentak 9 Desember lalu.

“Jika itu sebuah amanah dari mayoritas warga Luwu Timur, maka saya siap mengemban tanggungjawab sebagai wakil bupati,” kata Puspawati di kediamannya di Malili, Kamis 18 Februari lalu.

ADVERTISEMENT

Puspawati menyatakan siap jadi Wabup pendamping Budiman. Tapi ia menyatakan jika sikapnya itu bukan karena ambisi ingin berkuasa, melainkan hanya memenuhi permintaan masyarakat semata.

“Sebaliknya, jika hanya untuk mengejar kekuasaan mendingan tidak, lebih baik saya urus anak-anakku,” kata Puspawati, melansir Tribun Lutim.

ADVERTISEMENT

Puspawati mengaku jika ia banyak mendapat pertanyaan apakah siap dan bersedia untuk menjadi wakil bupati Luwu Timur.  “Maka saya sampaikan bahwa jika itu sebuah amanah dari rakyat, maka saya selalu siap untuk posisi wakil bupati,” kata ibu 5 anak itu.

Namun Puspa tetap mengembalikan hal ini kepada Parpol pengusung Husler-Budiman yang menurutnya punya hak untuk menentukan atau mendorong orang-orang mereka untuk posisi tersebut.

“Yang penting sekarang kita harus tetap merajut jalinan kekeluargaan, tetap memupuk kebersamaan, membangun komunikasi yang harmonis disemua lapisan masyarakat, dan melanjutkan agenda pembangunan yang ada dalam visi misi Husler-Budiman,” tandas Puspawati Husler.

Berikut profil Puspawati Husler: 

Nama lengkap: Dra Hj Puspawati
Tempat/Tanggal Lahir: Payangkalang, 8 Maret 1967
Alamat Rumah : Jalan Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur

Pendidikan Umum:

SD Negeri Matoto Lulus Tahun 1980
SMP Negeri 1 Masamba Lulus Tahun 1983
SMA Negeri 1 Masamba Lulus Tahun 1987
S1 Universitas Veteran Republik Indonesia Tahun 1993

Nama suami: Ir H Muh Thorig Husler (Alm.)

Anak:

Bangkit Reformansyah P
Andrian Lutranda H
Muh Satri Alfath
Muh Gibran Ananta
Ade Resky Mu’afah

(*/rah)

ADVERTISEMENT