Putra Sulsel Dilantik Jadi MenPAN-RB

1448
Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin
Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Satu lagi pria kelahiran Sulawesi Selatan duduk di kabinet Joko Widodo. Ia tidak lain adalah Komisaris Jenderal (Pol) Syafruddin. Wakil Kepala Polri itu akan dilantik menggantikan Asman Abnur dari jabatannya sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB)

Komjen Syafruddin akan dilantik Rabu pagi ini, sekira jam 10:00 WIB. Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki mengonfirmasi bahwa Syafruddin akan dilantik Presiden di Istana Negara Rabu pagi. “Iya, rencananya jam 10.00 dilantik,” kata Teten, dilansir KORAN SERUYA dari Heraldmakassar.com.

ADVERTISEMENT

(BACA JUGA): 
Karena Wanita Cantik Ini, 11 Bacaleg Nasdem Dapil Luwu Raya Nyaris Gugur, Siapa Dia???

Asman dicopot dari jabatannya karena partainya, Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi telah bergabung dengan koalisi Prabowo-Sandi. Dengan begitu, PAN telah mundur dari koalisi pemerintahan Jokowi-JK.

ADVERTISEMENT

(BACA JUGA): 
Caleg Nasdem Dapil 3 Sulsel, RMS No 1, LAM No 2

“Jadi, keputusan ini konsekuensi dari dinamika politik perkoalisian. Sekali lagi, jadi ini soal koalisi,” ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

ADVERTISEMENT

Komjen Syafruddin, lahir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 12 April 1961. Pria berumur 56 tahun itu dikenal sebagai polisi jujur hingga ia menjabat sebagai Wakapolri.

Mantan ajudan Wapres Jusuf Kalla di era SBY itu, tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Diantaranya, menjabat sebagai Wakapolda Sumut, lalu Kapolda Kalsel, Kadiv Propam Polri, Kalemdikpol hingga Wakapolri. (*/cbd)

ADVERTISEMENT