Quintrick, Kota Palopo Kembali Sabet Swasti Saba Wistara 

224
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Palopo meraih Swasti Saba Wistara kelima kalinya (quintrick) dengan predikat Kota Sehat Tertinggi diserahkan di Gedung Sasana Bakti Praja Kemendagri RI, Selasa (19/11/2019).

Penganugerahan penghargaan itu berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/664/ 2019. Penghargaan juga diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian disaksikan Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto.

ADVERTISEMENT

Swasti Saba Wistara diberikan atas upaya Pemerintah Kota Palopo bersama seluruh komponen masyarakat dalam mempertahankan kebersihan, keamanan, kenyamanan dan lingkungan yang sehat untuk tempat tinggal masyarakat.

Banyak indikator yang menjadikan Palopo kembali meraih penghargaan bidang kesehatan itu, diantaranya pemukiman sarana-prasarana sehat, penyediaan sarana jalan tertib lalulintas, perindustrian perkantoran sehat, kawasan wisata sehat, masyarakat sehat mandiri, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan sosial sehat.

ADVERTISEMENT

Walikota Palopo HM Judas Amir yang menerima penghargaan ini berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini hingga Palopo kembali meraih penghargaan ini.

“Penghargaan ini untuk semua warga kota Palopo atas kerja keras kita semua, pemerintah dan masyarakatnya dalam menjaga kebersihan dan kesehatan di semua bidang, kita bersyukur kali kelima kita bisa pertahankan penghargaan ini,” ucap Judas Amir usai menerima piagam penghargaan.

ADVERTISEMENT

Penghargaan Swasti Saba Wistara diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Walikota Palopo, yang didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufiq S.Kep Ners M.Kes, Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari M.Kes dan tim terkait lainnya. (Iys/Hms)

ADVERTISEMENT