Rabu Lusa, Pelatih PSM Akademi U-18 Pantau Latihan Pemain “Palopo Football Academy”

455

PALOPO — Palopo Football Academy (PFA) akan menggelar turnamen sepakbola antar-SD U-12 pada bulan Januari 2020, tahun depan.

Dihubungi di Sekretariat PFA di kompleks stadion Lagaligo, Senin (2/12/2019), owner yayasan yang bergerak di bidang olahraga Syamsiar Syam (Bunda Mano) menjelaskan, turnamen itu akan turut dipantau oleh Pelatih Akademi PSM U-18 yang kebetulan Wija To Luwu, Eric Saputra Firdaus pada Rabu lusa (4/12).

Lebih jauh, bunda Mano mengatakan, “turnamen sepakbola usia dini hingga 12 tahun itu digelar untuk meningkatkan kualitas pemain-pemain muda usia di kota Palopo dan juga Tana Luwu dalam mengikuti berbagai pertandingan yang mulai marak di Sulsel bahkan sampai tingkat Nasional,” ucapnya.

Lanjut dia, “Rabu lusa kita kedatangan Eric Saputra Firdaus yang juga pembina PFA, Eric akan memantau  pemain yang ikut di akademi sepakbola pertama di Palopo ini, dan kami sudah komunikasi, beliau tertarik untuk memantau siapa tau ada diantara peserta di PFA yang layak masuk dan bergabung di PSM Akademi U-16 nantinya,” imbuh Bunda Mano.

Untuk diketahui, PFA juga berencana mendatangkan salah satu pemain Timnas U-16 yakni sang kiper, Muhammad Asyura Al Faqih dalam pembukaan turnamen PFA Cup I U-12 di kota Palopo awal Januari mendatang. (Iys)