Rahman Hairuddin Resmi Pimpin UNCP Palopo, Bakal Buka Prodi Baru Hingga Target Terima 2.000 Maba

510
Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo, Rahman Hairuddin.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Rahman Hairuddin resmi memimpin Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Itu setelah dirinya dilantik sebagai rektor UNCP periode 2021-2025 di Aula E kampus satu UNCP, Selasa (12/10/2021) pagi.

Mendapat kepercayaan untuk memimpin kampus kuning, Rahman mengaku tidak pernah bermimpi sebelumnya. Namun, dia bersyukur dirinya dipercaya mengemban amanah tersebut.

ADVERTISEMENT

“Terlepas dari semua itu, rektor tidak bisa melakukan apa-apa tanpa bantuan dari seluruh civitas akademika UNCP. Untuk itu, secara pribadi kami mohon bantuannya. Semoga amanah ini dapat kami pertanggungjawabkan sesuai aturan Perguruan Tinggi,” ungkap Rahman sesaat setah pelantikan.

Dalam kepemimpinannya kedepan, mantan dekan Fakultas Pertanian UNCP itu menjelaskan akan meningkatkan kualitas alumni. Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan meningkatkan kualitas dosen, kualifikasi pendidikan dan mutu pengajaran.

“Kedepan kami juga berencana akan membuka program studi baru, yakni PPG atau program pendidikan guru. Namun, kami melihat dulu kondisi kedepannya seperti apa,” jelasnya.

Selain itu, alumni S2 Universitas Udayana Bali itu menargetkan kedepan UNCP menerima 2.000 mahasiswa baru. Target tersebut dinilai realistis sebab, tahun ini UNCP menerima 1.500 mahasiswa baru.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan perguruan tinggi yang ada di Sulsel bahkan di Indonesia demi kemajuan UNCP. Kami juga akan melakukan penggembangan terhadap program studi yang telah ada saat ini. Dengan maksimalnya SDM tiap prodi, dapat menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa baru,” ungkap pria kelahiran Palopo, 30 Juli 1973 silam.

“Untuk saat ini, prodi yang paling banyak peminatnya ialah FKOM dan PGSD. Tapi, semua prodi akan kami tingkatkan SDM-nya agar menarik bagi mahasiswa,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT