Raih Dua Emas, Pelari Luwu Utara Pecahkan Rekor Porprov Sulsel yang Bertahan 21 Tahun

59
Luthfi (kanan) atlet lari Luwu Utara yang memecahkan rekor Porprov Sulsel.
ADVERTISEMENT

SINJAI — Lutfi, atlet lari asal Desa Tolangi Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara berhasil memecahkan rekor dalam nomor lari 100 m kategori putra di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Ia menjadi yang tercepat dengan waktu tempuh 10,95 detik.

Pemuda yang saat ini duduk di kelas 2 SMA memecahkan rekor yang sebelumnya bertahan sejak 1991 yakni 11.09 detik.

ADVERTISEMENT

“Sejak awal memang Lutfi menarget untuk bisa memecahkan rekor tercepat, dan alhamdulillah terwujud,” kata Rizal Sultani selaku Pelatih Atletik saat dikonfirmasi, Rabu (26/10).

Lebih lanjut, Ia menyebut, Lutfi berhasil menyumbang dua emas untuk Luwu Utara di nomor lari 100 m dan 200 m.

ADVERTISEMENT

“Di nomor lompat tinggi atas nama Bayu juga mampu memecahkan rekor baru dengan lompatan setinggi 182 cm. Bayu memecahkan rekor 180 cm yang bertahan sejak tahun 1990 sekaligus tercatat sebagai pemegang rekor lompatan tertinggi di ajang Porprov. Di nomor lompat jangkit juga ada Ibnu Huzein 12,82 m yang berhasil meraih emas,” jelas Rizal Sultani.

Sementara itu Ketua KONI Luwu Utara, Hamrullah Dhuha Saymar mengatakan, hingga hari ini kontingen Luwu Utara menuju 5 besar dari 24 Kabupaten/ Kota.

“Saat ini tercatat 11 medali emas masing-masing disumbang cricket 2, anggar 2, petanque 1, taekwondo 1, atletik 4, dan balap motor 1. Kemudian 7 medali perak dan 15 perunggu. Mohon doata, semoga kontingen Luwu Utara terus melaju memberikan yang terbaik,” pungkas Ketua KONI Luwu Utara ini. (rls)

ADVERTISEMENT