Raih Emas di Kejurda Forki Sulsel dan Kapolda Cup, Siswa SDN 1 Lalebbata Harumkan Nama Palopo

943
Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo, Daniella Febrina Quesia. (Foto : Dok. SDN 1 Lalebbata)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo, Daniella Febrina Quesia berhasil mengharumkan nama sekolahnya. Siswi kelas empat itu berhasil meraih emas pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Forki Sulawesi Selatan 2022.

Anak pasangan Aipda Herman dan Anita Dharmayanti itu mereaih emas untuk kategori kelas komite perorangan putri dengan berat 25 kilogram usia dini.

ADVERTISEMENT

Kompetisi itu dilangsungkan di GOR Sudiang Makassar mulai dari tanggal 18 hingga 20 Maret 2022. Kompetisi itu sendiri diikuti 1.200 peserta dari 22 Kabupaten/Kota.

Selain itu, Daniella Febrina Quesia juga berhasil meraih dua emas pada kejuaraan Kapolres Cup 2022. Kegiatan itu berlangsung 11 hingga 12 Juni 2022 di GOR Lagaligo Palopo.

ADVERTISEMENT

Emas yang dia raih itu berasal dari kategori kumite perorangan putri 25 kilogram usia dini dan kata perorangan putri 25 kilogram usia dini.

Terbaru, Daniella Febrina Quesia berhasil meraih emas pada kejuaraan Kapolda Sulsel Cup 2022. Kegiatan itu berlangsung 16 hingga 17 Juli 2022 yang berlangsung di GOR Unhas.

Daniella Febrina Quesia meriah emas pada kategori kelas kumite perorangan putri 25 kilogram usia dini.

3. Kejuaraan Kapolda Sulsel Cup 2022 , tgl 16-17 Juli 2022 di Gor Unhas makassar, meraih medali emas pada kategori kelas Kumite perorangan Putri +25 kg Usia dini.

Kepala Sekolah SDN 1 Palopo, Zainudin melalui tenaga pengajar SDN 1 Lalebbata Abdul Aziz, Senin (18/7/2022) mengaku bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh Daniella Febrina Quishea.

“Harapan kami sebagai guru, untuk ananda Daniella dan siswa lain agar terus belajar dan mengembangkan diri sesuai bakat serta potensi yang dimiliki, sehingga dapat menjadi anak yang sukses dan berperan bagi kemajuan bangsa yang akan datang,” katanya.

“Kesuksesan dapat menjadi motivasi bagi siswa yang lain, khususnya kota Palopo dan anak Indonesia pada umumnya. Teruslah berkarya bagi bangsa sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT