Raih Empat Medali Emas di Pekan Special Olympic Nasional, Empat Siswa SLBN Satu Palopo Ukir Prestasi di Tingkat Nasional

219
Empat orang siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil mengukir prestasi pada Pekan Special Olympic Nasional yang digelar di Semarang pada 3 hingga 8 Juli 2022 lalu. (Foto : Ayonk Darman)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Empat orang siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), berhasil mengukir prestasi pada Pekan Special Olympic Nasional yang digelar di Semarang pada 3 hingga 8 Juli 2022 lalu.

Keempat pelajar tersebut berhasil mempersembahkan tiga medali emas dan satu medali perunggu sebagai perwakilan dari Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Haruska, selaku pendamping siswa SLBN 1 Palopo mengatakan bahwa, pretasi ini haruslah disyukuri dan menjadi kebanggan Kota Palopo.

“Ahamdulillah pada PeSONas di Semarang itu kami berhasil meraih 3 Medali Emas dan 1 Medali Perunggu,” katanya.

Menurutnya, siswa yang ikut pada ajang tersebut, diketahui memiliki IQ rendah. Namun semangat para siswa tersebut sangat besar untuk mengharumkan nama kotanya.

Haruska menambhakan bahwa, Siswa yang ikut ini memang memiliki IQ yang rendah, tapi semangatnya luar biasa ketika lomba baik di Provinsi maupun tingkat Nasional.

Untuk diketahui bahwa, sebelum berangkat ke Semarang, keempat siswa tersebut juga masing-masing berhasil meraih juara 1 di tingkat Provinsi Sulsel. (yonk)

ADVERTISEMENT