Raih Nilai Tertinggi Tes CPNS Sesi Pertama di Luwu Utara, Wiwik : Saya Ikut Tes dengan Bismillah

1515
ADVERTISEMENT

LUTRA — Pelaksanaan tes SKD CPNS Luwu Utara untuk sesi pertama berakhir dengan aman dan lancar. 100 peserta tes di sesi pertama juga menyelesaikan soal dengan baik. Namun, dari 100 peserta, ada satu peserta yang pasti memiliki nilai tertinggi dari 99 peserta lainnya. Nah, untuk sesi pertama, peserta atas nama Wiwik Satriani Putri berhasil mendapatkan nilai tertinggi dengan total skor 438. Rinciannya, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 125, Tes Intelegensia Umum (TIU) 125, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 188.

Capaian perempuan kelahiran 18 Maret 1993 ini masih akan menunggu hasil dari peserta lainnya yang dibagi 4 sesi per hari selama 9 hari ke depan. Ditemui usai tes, Wiwik mengaku sedikit nervous, tegang dan grogi dalam mengerjakan soal yang berjumlah 100 itu. “Perasaan campur aduk saat mulai mengerjakan soal. Awalnya sih tidak yakin, tapi alhamdulillah saya bisa melewatinya dengan baik hingga mendapatkan skor tertinggi,” kata Wiwik.

ADVERTISEMENT

Ia mengatakan, dalam mengerjakan soal semuanya diserahkan kepada Allah. “Semuanya saya serahkan kepada Allah. Apapun hasilnya, itulah yang terbaik. Saya ikut tes dengan Bismillah,” kata dia. Diakuinya, capaian yang ini tak terlepas dari doa orang tua dan suaminya. “Sudah pasti hasil yang saya dapatkan hari ini tidak terlepas dari doa kedua orang tua dan suami. “Semoga saya bisa ke tahap selanjutnya,” ucap alumnus SMA Malili tahun 2010 ini.

Pada kesempatan itu, ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua panitia, baik panitia daerah maupun panitia nasional, karena telah bekerja dengan baik. “Kinerja panitia bagus, tidak memberatkan peserta. Semua panitia bekerja dengan baik menyenangkan dan tidak menyusahkan. Untuk diketahui, Wiwik, anak kedua dari Anggota DPRD Lutra, Hamuddin, telah mengikuti tes CPNS ketiga kalinya, dan ketiga-tiganya berhasil lolos ke tahapan SKB. Wiwik memilih lokasi formasi Puskesmas Sabbang, dengan kualifikasi pendidikan Apoteker. (hms/byu)

ADVERTISEMENT