Raih Tiket 2 Kursi Partai Perindo, Arsyad-Andi Sukma Siap Head To Head ‘Idaman’ di Pilkada Lutra

2222
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Duet Arsyad Kasmar-Andi Sukma kembali mendapatkan amunisi tambahan jelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Utara (Lutra) di KPU. Pasangan ini bahkan siap bertarung head to head dengan duet Idaman, Indah Putri Indriani dan Suaib Mansur di Pilkada Lutra 2020, 9 Desember mendatang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Amunisi tambahan diraih Arsyad-Andi Sukma dari Partai Perindo. Partai pemilik 2 kursi di DPRD Lutra telah menentukan sikap dengan mengusung Arsyad-Andi Sukma.

Sebelum memutuskan usungan di Pilkada Lutra, ada dua kandidat bersaing merebut Partai Perindo. Yakni, duet Arsyad-Andi Sukma dan Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni.

Kubu Arsyad-Andi Sukma mengklaim hingga saat ini sudah mengantongi rekomendasi sejumlah partai politik. Diantaranya, Hanura memiliki 4 kursi, PKS 2 kursi, Perindo 2 kursi. Bahkan, Arsyad yang tidak lain Ketua Partai Gerindra Lutra optimistis selangkah lagi meraih rekomendasi Partai Gerindra yang memiliki 3 kursi. Syarat mendaftar ke KPU 7 kursi.

ADVERTISEMENT

“Partai Perindo, Insya Allah sudah fix dan tidak berubah lagi mencalonkan Arsyad Kasmar-Andi Sukma,” kata Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim, dilansir dari Rakyatsulsel.com.

Hilal menyebutkan, partainya bukan tanpa alasan ingin mengusung Arsyad. Salah satunya, Ketua DPC Gerindra Lutra itu memiliki survei yang dianggap bisa
menyaingi petahana Indah Putri Indriani.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Selain itu, Arsyad yang telah berpaket dengan anggota DPRD Lutra, Andi Sukma telah mengantongi surat tugas dan rekomendasi dari beberapa partai. Sebut saja
Hanura, PKS dan selangkah lagi Arsyad bakal mengamankan Gerindra.

“Dengan koalisi beberapa partai, kami berharap terjadi pertarungan head to head antara petahana Indah dan Arsyad. Jadi kita akan mengusung Pak Arsyad, biar Pilkada diikuti dua pasang kandidat saja,” kata Hilal. (iys)

ADVERTISEMENT