Rajut Kebersamaan, Kapolres Palopo Temui Tokoh Agama

46

PALOPO – Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah mengunjungi tokoh-tokoh agama di Kota Palopo. Ini dilakukan untuk merajut kembali kebersamaan demi menjaga situasi kondusif di wilayah Kota Palopo pasca pemilu 2019.

Tokoh-tokoh agama yang dikunjungi antara lain Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Palopo Prof. H.M. Said Mahmud, KH. Djabani dan Tokoh Muhammadiyah Tana Luwu Dr. H. Abu Bakar Malinta.

Prof. Said Mahmud mengatakan Setelah pemilu usai, saat kembali memperkokoh ukhuwah antar umat beragama dan pemerintah. Tak lupa bersyukur atas pemilu 2019 yang telah berjalan aman, lancar serta damai.

“Kami bersyukur dan mengapresiasi kerja KPU, KPPS dan Bawaslu dari tingkat daerah hingga pusat dalam pelaksanaan pemilu 2019 berjalan tertib, lancar dengan situasi yang kondusif,” ujarnya

Selain dari Ketua FKUB Palopo, Tokoh Agama Kota Palopo KH. Djabani menghimbau kepada masyarakat agar menjalin dan memperkokoh ukhuwah, baik ukhuwah islamiyah, insaniyah, dan ukhuwah watoniah dan bersatu kembali menjaga kerukunan untuk bangsa dan negara.

Sementara itu, Dr. Abu Bakar Malinta sebagai Tokoh Muhammadiyah Tanah Luwu, menyampaikan saatnya berbenah untuk Negara Indonesia semakin maju.

“Saya mengapresiasi Polri sehingga situasi masih Kondusif, untuk masyarakat mari bersama jaga keutuhan NKRI, jangan mengumbar berita-berita Hoax dan menolak cara-cara inkonstitusional, kekerasan dan anarkis serta politisasi agama pasca Pemilu 2019,” ujar Abu Bakar malinta. (liq)