Rajut Kebersamaan, Keluarga Tampumia Aksi Bagi Sembako di Empat Desa

186
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Masa pandemik Covid-19 yang terjadi saat ini memberikan dampak besar terhadap masyarakat. Terlebih jelang lebaran dimana kebutuhan meningkat. Karena itu sejumlah aksi dilakukan untuk membangun kepedulian, merajut kebersamaan untuk meringankan beban yang ada.

Seperti yang dilakukan Keluarga Tampumia yang tergabung dalam KKT ini melakukan aksi penyaluran bantuan kebersamaan pada Sabtu, 16 Mei 2020, dimana sedikitnya 100 paket sembako didistribusi oleh kerukunan keluarga tersebut di empat desa di Kabupaten Luwu yakni Kelurahan Noling, Desa Tampumia, Desa Parekaju dan Desa Toddopuli.

ADVERTISEMENT

Inisiator aksi, Hasta kepada media menuturkan, aksi bagi-bagi sembako ini diinisiasi sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan yang harus terus terjaga diantara sesama keluarga. Terlebih Covid-19 yang mewabah ini memberikan dampak yang besar.

Dengan adanya aksi ini diharapkan semakin menguatkan ikatan persaudaraan yang ada, terajut kebersamaan dan terbangunnya rasa saling peduli diantara sesama keluarga.

ADVERTISEMENT

“Donasi ini wujud kebersamaan dan kepedulian yang ditunjukkan oleh keluarga yang tersebar di sejumlah daerah seperti Makassar, Kendari, Sorong, Jayapura, Luwu Timur, Palopo dan Belopa dengan menyisihkan separuh rezeki mereka untuk keluarga yang kesulitan di tengah situasi pandemik ini,”ucapnya.

Adapun jenis sembako yang disalurkan dari pagi hingga sore itu dalam satu paket diantaranya beras, Mi Instan, Minyak Goreng, dan telur dibagikan dengan cara door to door oleh para relawan yang telah dibentuk.

ADVERTISEMENT

”Semoga aksi ini memberikan manfaat bagi mereka yang menerima sumbangan tersebut dan terlebih bagi para donatur dan semua yang mendukung jalannya aksi,” tandasnya. (*/iys)

ADVERTISEMENT