Raker Pengurus Masjid Jami Tua Palopo, Disepakati Beri Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina, Segini Jumlahnya

159
ADVERTISEMENT

PALOPO–Banyak cara membantu Palestina agar kondisi rakyatnya yang masih dilanda perang akibat agresi militer Israel dan pendudukan di wilayah Timur Tengah itu masih terus melanda.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Pengurus Masjid Jami Tua dan Pemkot Palopo dengan memberikan bantuan kepada Palestina yang hingga kini masih berjuang untuk memperoleh kemerdekaannya.

ADVERTISEMENT

Dalam rapat kerja pengurus Masjid Jami Tua Palopo yang turut dihadiri walikota Palopo HM Judas Amir, dilaksanakan Rabu kemarin (26/5/2021) salah satu keputusan yang disepakati adalah memberi bantuan kemanusiaan kepada Negara Palestina sebesar Rp25.000.000.-

Hal ini disampaikan Asnawi Mas’ud, Sekretaris Pengurus Masjid Jami Tua Palopo saat dihubungi via WhatsApp, Kamis sore, 27 Mei 2021.

ADVERTISEMENT

Ia mengatakan, sumbangan sebesar 25 Juta tersebut, sebagai simbol perhatian dan kepedulian jamaah dan pengurus masjid, bagi upaya kemanusiaan di Palestina yang selama beberapa waktu lalu bahkan hingga kini terus teraniaya.

“Kemungkinan uangnya kita salurkan lewat MUI kota Palopo atau lewat pengurus Dewan Masjid Indonesia, ini sementara kami koordinasi dulu dengan MUI Palopo soal kapan waktu yang pas untuk diserahkan,” kunci Asnawi Mas’ud.

ADVERTISEMENT

Sementara Walikota Palopo HM Judas Amir dalam kesempatan tersebut menyambut positif niat baik Pengurus Masjid Jami Tua dalam turut peduli nasib anak-anak dan perempuan serta warga Palestina.

Diketahui, walikota Palopo beberapa waktu lalu telah mengesahkan dan menandatangani SK kepengurusan Masjid Jami Tua periode 2021-2026, dimana selaku ketua Ma’sum S. Wahid dan Sekretaris Asnawi Mas’ud.

(*)

ADVERTISEMENT