Rakerwil DPW JOIN Sulsel Dihadiri Puluhan DPD Kabupaten/Kota, Dewan Pembina Wanti-wanti Soal WTS

172
ADVERTISEMENT

Makassar–Dewan Pembina DPW JOIN Sulsel, Benny Nurdin Yusuf membuka secara resmi rapat kerja wilayah di Demelia Hotel, Makassar, Senin (13/01/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Ketua DPW JOIN Sulsel, Arry As mengatakan, melalui Rakerwil ini, diharapkan mampu menjadi ajang meningkatkan rasa harmonis antar DPD JOIN Kabupaten/kota se Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

“Sekiranya kita bisa bangun harmonisasi dalam proses pelaksanaan kegiatan ini dan kedepannya,” kata Arry As dalam sambutannya.

Sementara itu, Benny Nurdin mengatakan bahwa profesionalisme seorang jurnalis sangat dibutuhkan di tengah perkembangan teknologi dan informasi saat ini.

ADVERTISEMENT

“Saat ini kita sudah berkembang dan eranya sudah berbeda dari yang lama. Kita sudah berada pada era digitalisasi. Perkembangan informasi saat ini sudah tak bisa lagi dibendung kecepatannya, dan ini suatu keniscayaan,” kata dia.

“Ini tentunya butuh dukungan wartawan dan wartawati yang profesional,” lanjut Benny.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ia menjelaskan bahwa profesionalisme seorang jurnalis sangat dibutuhkan di era saat ini.

“Bayangkan jika ada wartawan tidak bisa menulis. Dan saat ini, ada yang begitu. Kalau dulu yang begini ini kita sering sebutnya WTS atau wartawan tanpa surat kabar,” ujar dia.

“Biasanya yang begini (WTS) lebih galak daripada penulis asli,” kelakar pria berkacamata ini.

Untuk menghindari tudingan JOIN ibarat wartawan tanpa surat kabar, ia memastikan pembentukan jiwa profesionalisme melalui pembinaan dan peningkatan SDM terus dilakukan.

“Langkah-langkah untuk tingkatkan profesional terus kita dorong. Tentu kita berharap, bahwa kita hanya tak bangga soal pakaian (atribut JOIN) yang kita pakai, tetapi bangga juga dengan profesionalisme. Kehadiran JOIN, khususnya di Sulsel, bukan menjadi momok melainkan harus menjadi partner. Tentu dengan mengedepankan kode etik dan profesionalsime,” kuncinya. (Iys)

ADVERTISEMENT