Rakor Pemutakhiran DPB di Bulan Juni, KPU Palopo Mulai Intens Jelang Awal Dimulainya Pemilu 2024

65
ADVERTISEMENT

PALOPO–Rapat Koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Juni Tahun 2021 diselenggarakan di Media Center KPU Kota Palopo, Rabu, 30 Juni 2021.

Ketua KPU Kota Palopo Abbas, SH., SHi, MH dalam sambutannya sekaligus membuka rapat koordinasi menyampaikan bahwa dalam rapat tersebut membahas terkait perkembangan data dan terkait hal hal kepemiluan.

ADVERTISEMENT

“Kami semua ingin menjalankan asas keterbukaan publik yang ingin kita sampaikan kepada pihak dan seluruh stakeholder yang ada bahwa kami menjaga integritas kami untuk menjalankan amanah-amanah negara yang dibebankan kepada kami,” tegasnya.

Tahapan pemilu sebentar lagi akan berlangsung sesuai kesepakatan pimpinan-pimpinan dipusat yang direncanakan sekitar Bulan Februari 2022 tahun depan dan mulai dari sekarang sisa waktu menuju pemilu digunakan KPU kota Palopo untuk berbenah dan terus berkomunikasi dengan KPU RI.

Ketua KPU juga menyampaikan kepada pemerintah terkait partisipasi aktifnya untuk menyampaikan kepada masyarakat yang belum masuk diinformasikan.

Turut hadir ketua dan anggota Bawaslu, perwakilan kodim 1403 Palopo, perwakilan Polres Palopo, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup bidang pemakaman, Kepala Dinas Kominfo Palopo, DR. Drs. Baso Sulaiman, M.Si., diwakili Kabid Peng. Opini dan aspirasi publik , Parpol Golkar, PKB, PPP dan Demokrat.

Rapat Koordinasi Triwulan II di bulan Juni 2021 terhadap Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan ini mencatat ada sebanyak 108.595 pemilih.

Dari jumlah PDPB yang berjumlah 108.595 orang terdiri dari 53.146 pemilih laki-laki dan 55.449 pemilih perempuan. Dimana terdapat penambahan potensi pemilih baru sebanyak 48 pemilih terdiri dari 22 laki-laki dan 28 perempuan.

Sementara itu data pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) tercatat sebanyak 131 orang terdiri dari laki-laki 55 orang dan perempuan 76 orang.

(*)

ADVERTISEMENT