SMPN 14 Palopo Gelar Rapat Internal Persiapan UTS dan UAS

34
ADVERTISEMENT
PALOPO–Demi mewujudkan pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang maksimal di tengah pandemi, SMPN 14 Palopo menggelar rapat internal bersama para tenaga pendidik dan staf.
Rapat digelar di Ruang guru SMPN 14 Palopo, Senin, 15 Februari 2021 pekan lalu.
Kepala SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak mengatakan rapat tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pelaksanaan UTS dan UAS yang sebentar lagi akan berlangsung.
“Ada beberapa persoalan teknis yang perlu dibicarakan internal sekolah,” kata Arifin Jumak, Rabu, 24 Februari 2021.
“Mungkin ini bukan UTS, yang pertama di tengah pandemi tapi kita tidak ingin terperosok ke kesalahan yang sama pada UTS tahun sebelumnya,” sebutnya.
Menurut Arifin Jumak, pihaknya tidak ingin mengambil resiko, sehingga pelaksanaan UTS tahun ini, akan dilakukan layaknya pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.
“Kita masih pake teknik blended, mengkombinasikan antara daring dan luring,” ucapnya.

Lebih lanjut, Arifin menjelaskan, peserta UTS yang mengikuti Ujian secara luring akan diberikan soal sebagaimana jadwal yang telah disepakati.

“Sistemnya masih sama dengan PJJ, walikelas akan mendatangi rumah siswa yang tidak bisa mengikuti ujian secara daring. Atau orang tua siswa datang ke sekolah mengambil soal yang telah disiapkan,” ungkap mantan Kepala SMPN 13 Palopo itu.

ADVERTISEMENT

“Kalau yang daring juga tidak banyak berubah, namun mereka harus mengumpulkan hasil jawaban ujian, pada hari itu juga,” lanjut Arifin.

Sementara itu terkait tindak lanjut, SE Mendikbud nomor 1 tahun 2021. Pihaknya baru melakukan jajak pendapat sehubungan dengan teknik pelaksanaan UAS yang nantinya akan dilaksanakan di SMPN 14.

ADVERTISEMENT

(har)

ADVERTISEMENT