Rapat Komite SMPN 4 Palopo, Kartini Alwi Ajak Orangtua Siswa Cegah Kenakalan Remaja

94
SMPN 4 Palopo melaksanakan rapat komite bersama orang tua siswa. (Foto : Dok. SMPN 4 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, SMPN 4 Palopo menggelar rapat komite sekolah bersama orang tua siswa.

Dalam rapat tersebut membahas pembentukan komite sekolah yang merupakan lembaga mandiri. Komite sekolah beranggotakan orangtua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan sebagaimana diatur dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016.

ADVERTISEMENT

Komite sekolah berperan dalam upaya peningkatan pelayanan pendidikan; menjalankan setiap fungsinya secara gotong royong, demokratis, mandiri, profesional, dan akuntabel.

Selain itu, pihak sekolah juga mensosialisasikan aturan sekolah kepada orang tua siswa. Larangan itu antara lain siswa tidak bolah mengunakan sepeda motor dan membawa HP kecuali ada perintah guru.

ADVERTISEMENT

Selain itu, SMPN 4 Palopo serta mengajak orang tua siswa dalam mencegah kenakalan remaja. Seperti narkoba, tawuran, bully, bolos dalam jam pelajaran.

Hal itu diungkapkan kepala SMPN 4 Palopo, Kartini Alwi. Dalam sambutannya Kartini Alwi mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa atas kehadiran kegiatan tersebut, begitu juga partisipasi orang tua murid terhadap kemajuan SMPN 4 Palopo.

ADVERTISEMENT

“Kita sama-sama memajukan pendidikan SMPN 4 Palopo, dimana guru dan orang tua mendorong anak-anak bisa belajar dengan baik, sehingga anak-anak bisa berhasil dan melanjutkan Pendidikan yang lebih tinggi,”ucapnya. (ayb)

ADVERTISEMENT