Rapat Paripurna dengan Walikota, Masker Chanel Ketua DPRD Palopo Curi Perhatian, Segini Harganya Loh…

901
ADVERTISEMENT

PALOPO–Ada yang menarik saat rapat paripurna antara eksekutif dalam hal ini walikota Palopo, HM Judas Amir dengan legislatif di ruang rapat paripurna DPRD Palopo, Jalan Baso A. Rahim Senin 27 Juni 2020.

Di rapat tersebut, masker yang digunakan ketua DPRD Palopo Hj Nuraenih sempat menarik perhatian, lantaran masker yang ia pakai mencantumkan logo dan tulisan Chanel, yang merupakan produk import fashion ternama yang harganya tentu punya kelas tersendiri dan hanya dipakai oleh para Pesohor di negeri ini.

ADVERTISEMENT

Saat di cek Koran Seruya di Tokopedia dan di start up toko-toko berbasis online lainnya, rata-rata harga selembar masker branded merk fashion ternama, misalnya Chanel, Gucci, LV, Dior, Givenchy, Louis Vuitton, Burberry dan lainnya, harganya bervasiasi mulai dari Rp300 ribuan hingga jutaan rupiah.

Saat mengenakan masker itu, Nuraenih yang menurut bisik-bisik elit politik di Palopo berniat maju di bursa Pilkada Palopo tahun 2024 mengakui jika ia memang menyukai pakaian, tas dan fashion hingga minyak wangi dari berbagai desainer ternama dunia.

ADVERTISEMENT

“Saya suka koleksi karena enak dipakai, bukan masalah harganya tapi kualitasnya, nyaman dan adem, apa saja yang penting kita suka pasti akan kita beli, asalkan bermanfaat dan sesuai hati kita kan?,” ucapnya, usai rapat paripurna dengan agenda penyerahan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kota Palopo tahun anggaran 2019, Senin pagi tadi.

Ketua DPRD Palopo, Dr Hj. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes menerima Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Palopo tahun anggaran 2019 dari Walikota Palopo HM Judas Amir, Senin 29 Juni 2020.(Foto: hms)

Chanel sendiri adalah perusahaan multinasional pribadi yang dimiliki oleh Alain Wertheimer dan Gerard Wertheimer, cucu dari Pierre Wertheimer, yang memiliki mitra bisnis awal dari couturiere Coco Chanel.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1909, berbasis di Paris, Prancis. Perusahaan ini mempekerjakan 1.270 karyawannya pada tahun 2010 dan memiliki 310 lokasi di dunia.

Chanel S.A sebagai rumah adibusana berspesialisasi dalam haute couture dan pakaian siap pakai, barang mewah dan aksesoris mode. nama Chanel diambil dari nama pendirinya, Gabrielle Chanel yang memperoleh nama panggilan Coco semenjak dia menjadi biduanita. Sebagai perancang busana, Coco Chanel melayani selera wanita dalam berbusana dengan blus dan jas, celana panjang dan gaun, dan perhiasan (bijouterie) berdesain sederhana, yang menggantikan pakaian dan aksesori konstruktif dan mewah dari busana abad ke-19.

Merek-merek produk Chanel telah dipersonifikasikan oleh model busana dan aktris, seperti Ines de La Fressange, Catherine Deneuve, Carole Bouquet, Vanessa Paradis, Nicole Kidman, Anna Mouglalis, Audrey Tautou, Keira Knightley, Kristen Stewart dan Marilyn Monroe.(iys)

ADVERTISEMENT