Rapat Pimpinan, SMKN 2 Palopo Fokus Pelaksanaan PAS

66
ADVERTISEMENT
PALOPO–Dalam menghadapi pelaksanaan ujian semester gasal atau genap Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021 yang dimulai pada tanggal 30 November 2020, SMKN 2 Palopo gelar rapat pimpinan sekolah bersama Kepala Kompetensi Keahlian (Kakom) dan Ketua MGMP SMKN 2 Palopo.
Kepala SMKN 2 Palopo, Nobertinus kepada Koran SeruYA mengatakan, bahwa dalam rapat ini membahas tentang mekanisme pelaksanaan PAS atau Penilaian Akhir Semester. Dimana dari hasil rapat tersebut disepakati bahwa pelaksanaan PAS Gasal dilakukan dengan moda daring atau online dan bagi siswa yang tidak bisa ikut ujian online maka proses penilaian bisa dilakukan dengan ujian susulan baik online maupun offline dengan jadwal proses penilaian diberikan kepada guru mata pelajaran.
” Kami telah memutuskan untuk pelaksanaan PAS nantinya akan dilaksanakan melalui moda daring atau online, namun sebagai siswa kami juga masih ada yang mengalami kendala dalam pelaksanaan ujian online karena terbatas dengan jaringan yang tidak terjangkau dan fasilitas yang digunakan tidak mendukung untuk itu bagi siswa yang tidak bisa ikut ujian online bisa melaksanakan ujian susulan baik secara online maupun offline,” ujar Nobertinus, Selasa (24/11).
Adapun dalam hasil rapat ini juga diputuskan untuk bentuk soal pelaksanaan ujian semester gasal ini dibuat dalam bentuk esay dan pilihan ganda. Selain itu para guru mapel juga harus menyiapkan jadwal mata pelajaran yang akan diujikan tiap hari secara seragam. (jun)

ADVERTISEMENT